Tingkatkan Mutu Pendidikan, IGTKI Kota Bekasi Gelar Workshop
Oleh Administrator    Jumat, 28 Oktober 2011 08:20    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

gb

Kota Bekasi, Bekasinews.com. – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Bekasi menyelenggarakan workshop pendidikan karakter guna meningkatkan profesionalisme guru yang aktif, kreatif dan inovatif.

Acara yang dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Drs Encu Hermana, MM ini, berlangsung di Gedung Balai Patriot, Bekasi, Rabu (26/10/2011), dan dihadiri oleh 12 Kepala UPTD Pendidikan Non Formal dan Informal yaitu Drs Abd Choliq Achmad, Iis Etik Kusmiati, S.Sos, I Nyoman Gurnita, S.Pd, MM, Syamsudin, S.Ag, Drs Beni Muntasil, Drs Arifin Hidayat, Ta’aruf, S.Ag, Dra Hj Atin Supriyatin, MM.Pd, Dewi Frida Sabena Sihombing, SH, MSi, Nunung Hasanah, SSos, Irob Ruhyadi SPd, Reviola Harly, SH,serta para guru taman kanak-kanak.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Drs Encu Hermana, MM dalam sambutannya mengatakan, pendidikan karakter merupakan suatu sistem penanaman nilai-nilai karakter meliputi pengetahuan, kemauan dan perbuatan untuk melaksanakan nilai-nilai tersebut, dimana melibatkan semua komponen termasuk komponen pendidikan itu sendiri, diantaranya program kurikulum, proses pembelajaran, pengelolaan mata pelajaran, pemberdayaan sarana dan prasarana serta etos kerja para guru dan seluruh lingkungan sekolah.

Ditambahkannya pula, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan supaya apa yang menjadi tujuan pendidikan dapat tercapai dengan baik.

“Melalui pelatihan ini, para peserta sungguh-sungguh memahami dan merealisasikan materi yang diberikan agar tumpuan visi bekasi yang cerdas dapat terwujud dengan menciptakan generasi muda yang berprestasi”, harapnya. (timkotabekasi/ronz)
 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.