Polsek Bekasi Selatan Siap Amankan Lingkungan Jelang Ramadhan
Oleh Oni S    Selasa, 26 Juli 2011 20:50    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 2
KurangTerbaik 
Bekasi, Bekasinews.com.- Jelang bulan suci Ramadhan, pihak Kepolisian Sektor Bekasi Selatan terus  mengadakan patroli kamtibmas terutama ditempat-tempat yang rawan kriminal, dan mengadakan  razia rutin penyakit masyarakat (pekat), dalam razia beberapa waktu lalu kepolisian Polsek Bekasi Selatan berhasil menyita 20 dus minuman keras (miras) dari salah satu gudang  milik warga,selain mengadakan razia dan patroli rutin Polsek Bekasi Selatan juga mengadakan pengawasan terhadap sejenis petasan yang dianggap akan meresahkan masyarakat .kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana ketenangan masyarakat terutama umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

 Tidak hanya itu saja, selama Ramadhan khususnya pada malam hari hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, pihak polsek Bekasi Selatan  juga akan melakukan patroli dan himbauan kepada masyarakat tentang  pentingnya  Kamtibmas agar  kecamatan Bekasi  Selatan tetap terjaga.demikian dikatakan Kapolsek AKP INA. Putra S.ik saat  ditemui  wartawan Amunisi diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, razia tersebut diadakan dengan tujuan untuk menekan kegiatan penyakit masyarakat dan sekaligus untuk menghormati masyarakat yang akan beribadah pada bulan suci ramadhan nantinya.

“Kami  akan memantau di daerah yang dianggap rawan kriminal seperti di GOR Bekasi dan Jalan raya  cikunir, karena daerah tersebut sering dipakai untuk konsentrasi anak-anak muda yang dikhawatirkan menimbulkan kerawanan sosial dan penyalah gunaan narkoba, serta seluruh daerah dalam wilayah kecamatan Bekasi Selatan ”,  ungkap INA putra.

Menurutnya,  pihaknya juga akan merazia pedagang yang menjual petasan dan sejenisnya, karena hal itu akan mengganggu aktifitas beribadah umat muslim dibulan suci ramadhan, imbuhnya.

Lebih lanjut INA mengatakan bahwa jajaran Kepolisian Sektor Bekasi Selatan akan menghimbau kepada para pengelola hiburan malam agar tidak melaksanakan Aktivitasnya selama bulan ramadhan.

Untuk mendukung operasi ini, INA menghimbau segenap warga Bekasi selatan dan sekitarnya untuk turut serta menjaga lingkungan sekitanrya agar kamtibmas selalu terjaga dan umat islam yang menjalankan ibadah selama bulan puasa tidak terganggu.(aji/oni)
 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.