Panglima TNI Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Pati TNI
Oleh Administrator    Kamis, 06 Oktober 2011 12:28    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 
Jakarta, Bekasinews.com.- Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. menerima laporan korps kenaikan pangkat 29 Perwira tinggi (Pati) TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa ( 4/10).
 
Adapun para Pati TNI yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat dari TNI Angkatan Darat adalah Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc (Asrena Kasad), Mayjen TNI E. Hudawi Lubis (Danpussenif Kodiklat TNI AD), Mayjen TNI Murdjito (Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI), Mayjen TNI Harry Purdianto, S.IP., M.Sc. (Pangdivif-1 Kostrad), Mayjen TNI Hardiono Saroso (Asops Kasad), Brigjen TNI Agus Haryono (Kadisjasad), Brigjen TNI Didik Hartanto, S.IP. (Pa Sahli Tk II Bid. Komsos Panglima TNI), Brigjen TNI Fransen G Siahaan (Dir Pengerahan Ditjen Strahan Kemhan RI), Brigjen TNI Istu H. Subagio, S.E., M.B.A (Wagub Akmil), Brigjen TNI Ariyadi Padmanegara (Danpussenarmed Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI Agus Kriswanto (Dirdik Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI Rudiono Edi, S.IP., M.M. (Bandep Urusan Lingkungan Pemerintahan Negara Setjen Wantannas), Brigjen TNI Sumardi (Dirlat Kodiklat TNI AD) dan Brigjen TNI Wiyarto, S.Sos (Waaspers Kasad).
 
Dari TNI Angkatan Laut adalah : Laksda TNI Eddy T.Siswono (Pa Sahli Tk. III Bid.Wassus dan LH Panglima TNI), Laksda TNI Agus Purwoto (Gubernur AAL), Laksda TNI Agung Pramono, S.H.,M.Hum (Pangkolinlamil), Laksma TNI Egin Sutico (Kapusku Kemhan RI), Brigjen TNI (Mar) Soedarmien Soedar (Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hanneg), Brigjen TNI (Mar) Gunung H.T. Wibowo, S.H. (Danpuspomal) dan Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara (Wagub AAL).
 
Adapun dari TNI Angkatan Udara adalah : Marsda TNI Mulyono (Aslog Kasau), Marsda TNI L. Tony Susanto (Pa Sahli Tk. III Bid. Jahrit Panglima TNI), Marsma TNI Karibiyama (Dir SDM Ditjen Kuathan Kemhan RI), Marsma TNI Sumarno (Kadisaeroau), Marsma TNI dr. Maryunani MS.,Sp.KP. (Kadiskesau), Marsma TNI Khoirul Arifin (Kadispotdirgaau), Marsma TNI Achmad Zainuri (Kadisadaau) dan Marsma TNI Krismaranto, S.H. (Kadiskumau).
 
Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan  bahwa kenaikan pangkat prajurit TNI pada hakikatnya adalah penghargaan dari bangsa dan negara atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan yang diembannya. Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi serta dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
Berkaitan dengan tantangan tugas ke depan, di tengah-tengah masyarakat yang masih saja terjadi kegiatan teror dan konflik sosial, sekalipun dalam skala yang kecil, Panglima TNI menekankan  kepada seluruh Komando Kewilayahan TNI  agar terus mengupayakan peningkatan sinergitas dengan Polri dan pemerintah daerah sehingga kegiatan teror dan konflik sosial yang masih terjadi dapat dicegah. Dengan demikian keberadaan TNI, Polri dan pemerintah dapat memberikan jaminan keamanan dan ketentraman secara terus menerus kepada seluruh lapisan masyarakat.
 
Kemudian berkaitan dengan issue climate change, Panglima TNI berharap agar peran TNI dalam tugas civic mission dapat dimanfaatkan pula untuk berperan serta dalam meningkatkan kegiatan penghijauan melalui penanaman pohon. Jika seluruh satuan-satuan TNI relatif telah hijau dan bersih, diharapkan seluruh jajaran TNI dapat menyebarluaskan semangat hidup hijau dan bersih kepada lingkungan sekitarnya.
 
Turut hadir dalam upacara laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI diantaranya adalah Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, Kasal Laksamana TNI Soeparno, Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, Kasum TNI Letjen TNI Suryo Prabowo, Irjen TNI Marsdya TNI Sukirno serta  Para pejabat Mabes TNI dan Angkatan.**
 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.