PPDB Kota Bekasi 2013 100 Persen Online
Oleh Administrator    Kamis, 30 Mei 2013 08:10    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

gb

Kota Bekasi, Bekasinews.com. – Dinas Pendidikan Kota Bekasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2013 ini akan 100 persen memakai sistem online untuk menciptakan sistem penerimaan siswa baru yang terintegrasi, mudah dan transparan.
Bertempat di Islamic Centre, Kota Bekasi, Rabu (29/5), Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi bersama Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi Dr.Adhy Firdaus, Ketua BMPS Kota Bekasi Drs.H.Omid Sunarya S.Pd.I,MM dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi Drs.Abdul Rosyid menandatangani kesepakatan bersama Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2013 tersebut yang tertuang di dalam MOU bersama.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Dr.Encu Hermana, MM mengatakan bahwa penerimaan peserta didik baru di Kota Bekasi selalu menjadi masalah karena kecenderungan masyarakat lebih memilih sekolah negeri sehingga setiap tahun jumlah siswa yang diterima selalu meningkat dan tidak terkendali, dan ini berdampak pada jumlah rombongan pelajar yang tidak sebanding dengan ruang kelas yang dimiliki dan jauh dari ideal.
“Oleh karena itu, penerapan 100 % PPDB online sebuah keniscayaan apalagi didukung oleh sekolah swasta yang akan dituangkan ke dalam MOU dengan Pemerintah Kota Bekasi", ujarnya. (tim/dimz/ronz/foto:dimz)
 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.