Jadikan Polisi Cilik Bekasi Inspirator Disiplin Lalu Lintas
Oleh Administrator    Selasa, 26 Februari 2013 08:17    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

gb

Kota Bekasi, Bekasinews.com. - Banyak pemicu lahirnya kecelakaan, salah satunya adalah pelanggaran lalu lintas. Berbagai upaya pun telah dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya demi menumbuhkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, entah baik itu melalui penyuluhan, pembinaan maupun penegakan hukum.


Pembinaan sejak usia dini diyakini akan melahirkan kedisiplinan di masa depan. Oleh karenanya, pembinaan ini pun dikemas dalam berbagai program, salah satu yang terkini adalah pembentukan Polisi Cilik.

Menindaklanjuti program Polisi Cilik ini, Satuan lalu lintas Polresta Bekasi Kota bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Bekasi Kota mencetak Polisi Cilik Bekasi Kota. Setelah sebelumnya menyeleksi 264 siswa SD kelas 4 dan 5 perwakilan sekolah yang ada di 12 Kecamatan di Bekasi Kota, lantas terpilih 34 orang anak untuk mengikuti pembinaan polisi cilik.

Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota Kompol Iman Pribadi Santoso, SIK  mengatakan, pembinaan ini dilakukan untuk membentuk karakter sejak usia dini. Selama pembinaan, Polisi Cilik Bekasi (PCB) ini tidak hanya diberikan pengetahuan baris berbaris, namun pengetahuan umum dan pembetukan ketaqwaan juga masuk dalam materi pembinaan.

“Dalam Peraturan Baris Berbaris banyak mengandung nilai, seperti kedisiplinan, kesetiaan dan kekompakan sehingga nantinya polisi cilik ini menjadi generasi muda yang tangguh. Namun tidak hanya PBB, pembinaan untuk pengetahuan umum dan ketakwaan juga diberikan disini,” jelas Iman di Plaza Bekasi, Senin (25/2/2013)

Lanjut Iman, dari pembinaan yang telah dilakukan, PCB ini lantas diarahkan untuk menjadi duta tertib lalu lintas di Bekasi. “Diharapkan PCB sebagai duta Kota Bekasi dapat menginspirasi para anak-anak dan generasi muda untuk menjadi generasi yang disiplin akan lalu lintas, dan disiplin dalam menjalani kehidupan,” terangnya.

Dan selama masa pembinaan, hasrat untuk menjadikan PCB sebagai inspiratory disiplin berlalu lintas pun mulai tumbuh. Apresiasi dan dukungan mengalir dari masyarakat. Seperti yang terlihat saat penampilan Perdana PCB dihadapan Ibu Kapolda Metro Jaya dan Kapolresta Bekasi Kota.

Masyarakat terlihat sangat antusias dengan tidak hentinya memberikan tepuk tangan dan semangat. Bahkan saat melakukan latihanpun, banyak masyarakat yang sengaja datang hanya untuk melihat PCB ini berlatih.

“Masyarakat merespon positif dan antusias, bahkan saat PCB berlatih banyak masyarakat sengaja datang ke Polres hanya untuk menonton mereka berlatih,” tambah Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota tersebut. (tim/yas/ editor:Rinto)

 

Sumber: Bekasikota.go.id

 


 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.