Program Bupati Bekasi : Pembuatan Akte Kelahiran Satu Hari Selesai
Oleh M. Joko YP    Jumat, 13 Maret 2009 13:01    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 4
KurangTerbaik 
Cibitung, Bekasinews.com.- Dalam Rangka mempermudah masyarakat Kabupaten Bekasi, Bupati Bekasi, Drs. Saad’dudin MM, menyelengarakan pembuatan Akte Kelahiran Cepat satu hari selesai, hal ini guna membantu masyarakat untuk mempeoleh Akte Kelahiran untuk keperluan Mendaftarakan sekolah anak, Mendaftaran CPNS, Kuliah dan sebagainya. Penyelengaraaan pembuatan akte Kelahiran sehari selesai diselengggarakan untuk masyarakat di seluruh Kecamatan yang berada di  Kabupaten Bekasi secara bergilir.

Seperti yang dilakukan Kecamatan Cibitung, masyarakat terlihat antusias untuk membuat akte Kelahiran dari berbagai Desa yang ada di Kecamtan Cibitung masyarakat berbondong-bondong ke Desa Wanasari sebagai tempat pelayanan pembuatan Akte kelahiran satu hari selesai. Pelayanan pembuatan Akte Kelahiran Cepat satu hari selesai bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DukCapil) Kabupaten Bekasi dan Kecamatan Cibitung serta aparata Desa Wanasari.

Ketika di Konfirmasi Bekasinews.com,  Camat Cibitung, Sutia R, mengatakan, “progran pembuatan Akte kelahiran cepat merupakan progran Bupati Bekasi untuk membantu masyarakat memperoleh Akte Kelahiran dengan mudah dan cepat, kami sebagai kepanjangan tangan dari Pemda Kabupaten Bekasi serta bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan   Catatan Sipil (DukCapil) akan mensukseskan program Bupati tersebut dengan memberikan informasi dan sosialisasi  serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan mudah.” ujarnya

Hal senada dikatakan oleh Kepala Desa Wanasari. H. Rosid Ardiana.S.sos, Jumlah Masyarakat Desa wanasari yang berjumlah kurang lebih 72.000, sangat antusias dengan adanya pelayanan cepat pembuatan Akte Kelahiran 1 hari selesai yang dilaksanakan dari pukul 8,00 Wib, hingga selsesai pukul 2.00 Wib, “Saya sangat mendukung program Bupati Bekasi yang sangat membantu masyarakat, karena Akte kelahiran sangat dibutuhkan masyarakat sebagai persyaratan untuk masuk sekolah anaknya dan lain sebagainya, asal persyaratan lengkap Akte kelahiran akan selesai hari ini juga, adapun persyaratannya , Foto Copy KTP Suami Istri, Kartu Kelhiran, Surat Nikah dan surat  kelahiran dari bidan.” tandas Kades.

Sementara itu salah satu masyarakat Desa Wanasari winda warga perum Regency pada Bekasinews.com mengatakan”Saya sangat bersyukur adanya pelayanan pembuatan Akte kelahiran sehari selesai karena dengan pelayanan ini sangat membantu masyarakat untuk membuat Akte, kalau kita membuat akte melalui jalur biasa tentu satu  hari tidak akan selesai tapi dengan program ini  sehari selesai.”imbuhnya. (M. Joko YP)
Terakhir Diupdate ( Jumat, 13 Maret 2009 13:03 )
 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.